Sabtu, 28 April 2012

Motivasi Sukses Hari Ini


Banyak orang bertanya2 apa rahasia sukses bisnis?

Contoh :
Ada orang yg sukses bisnis MLM, ada yg tidak sukses.
Ada orang yg sukses bisnis FOREX, ada yg tidak sukses.

Bagaimana supaya hasil kerja kita maximal agar bisa sukses?

Rahasia untuk mencapai kesuksesan adalah karena ada dorongan/tekanan/keinginan yg sangat kuat untuk mencapainya.

Contoh analoginya :


  • Bila kita letakkan makanan pada suatu tembok dengan ketinggian tertentu, seekor kucing belum tentu bisa mengambilnya, tapi saat kucing itu dikejar2 seekor anjing, ia bisa dengan mudah meloncati tembok yg sangat tinggi untuk menyelamatkan diri.

  • Ada seorang ayah, tadinya hanya seorang Pegawai Negri biasa, tapi setelah memiliki anak yg tunagrahita. Ia sangat sedih dan sangat terpukul, akhirnya membuatnya sukses membangun/memiliki sekolah khusus tunagrahita. (berita koran kompas)

  • Bila anda disuruh memindahkan kursi yg anda duduki sekarang ke suatu tempat sejauh 100 m dengan imbalan uang 1000 rupiah, kemungkin besar Anda tidak akan mau. Tapi bila imbalannya sangat besar misalnya uang 1 milyar, kemungkinan Anda akan mau.
  • atau bila Anda diancam akan dibunuh oleh perampok, mau tak mau, anda akan melaksanakannya juga.

  • Atau bila anda sedang mandi, lalu tiba2 disuruh keluar rumah tanpa pakai baju lagi, tentu anda tidak akan mau. Tapi bila tiba2 ada kebakaran, gempa bumi atau ada bom meledak, anda terpaksa kabur tanpa pakai baju lagi.

  • Berlian terbentuk oleh tekanan yg luar biasa kuat.


Hanya tekanan yg luar biasa kuat akan membuat seseorang mengeluarkan kemampuan maximalnya, dan akhirnya mencapai kesuksesan yg mengagumkan!

memang terkadang dengan motivasi dan faktor kepepet dapat mendorong seseorang untuk bertindak lebih dari biasa. namun jangan menunggu sampai terdesak atau kepepet baru kita bertindak. Betul tidak?!

seharusnya inspirasi datangnya bukan cuma pada saat tertekan. Jangan jadikan kepepet dan tertekan sebagai motivasi utama agar sukses. Motivasi sejati mesti selalu muncul dari dalam (internal) meski kondisi dan keadaan hidup masih jauh dari harapan an impian.


Memang dalam keadaan terdesak, terkadang kemampuan manusia bisa keluar semua. Walaupun sebenarnya, kita bisa menciptakan sendiri kondisi itu, tanpa harus di desak oleh keadaan. (sumber: hxxp://beranigagal.blogspot.com)

luar biasa....

Mau ikutan SUKSES ???


=================================
==================================
==================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar